GagakTekno

Panduan Bermain Mobile Legends Untuk Pemula

Mobile Legends: Bang Bang adalah sebuah permainan MOBA yang dirancang untuk ponsel. Kedua tim lawan berjuang untuk mencapai dan menghancurkan basis musuh sambil mempertahankan basis mereka sendiri untuk mengendalikan jalan setapak, tiga "jalur" yang dikenal sebagai "top", "middle" dan "bottom", yang menghubungkan basis-basis.

Di masing-masing tim, ada lima pemain yang masing-masing mengendalikan avatar, yang dikenal sebagai "hero", dari perangkat mereka sendiri. Karakter terkontrol komputer yang lebih lemah, yang disebut "minions", bertelur di basis tim dan mengikuti tiga jalur ke basis tim lawan, melawan musuh dan menara

System Requirement

AndroidiOS
HardwareCPU 4 cores 2.5 GHz, RAM 2 GBiPhone 5
OSAndorid 4.4 KitkatiOS 7.0
Disk space2 GB2 GB

Arena Mobile Legends

Mode Classic

Mode Classic biasanya digunakan untuk belajar hero yang ingin digunakan sebelum mencoba di mode Ranked atau hanya sekedar untuk meningkatkan Match Hero saja.

Mode Ranked

Mode Ranked jauh lebih sulit karena harus serius dan harus paham Role Hero. Pemain baru bisa bermain di mode ini jika sudah mencapai level 6 dan memiliki 5 heri atau lebih. Dan ini menentukan ditingkat berapa Tier kamu saat bermain game ini.

Di Mobile Legend ada 6 Tier yang ada antara lain Warrior, Elite, Master, Grands Master, Epic, Legends, Mytic, dan Mytic Glory.

Mode Brawl

Mode Brawl memiliki aturan main yang tidak jauh berbeda dengan Mode Ranked, hanya saja lebih cepat saat bermain di Mode Brawl. Mode ini terbilang yang paling mudah untuk bermain. Tapi untuk memilih Hero akan diacak atau random jadi tibah bisa memilih sendiri.

Mode VS A.I

Mode VS A.I ini dimaksud untuk melatih hero yang ingin dikuasai tentu saja di mode ini hanya akan melawan Bot atau Komputer saja.

Mode Custom

Mode Custom masih sama seperti Mode VS A.I akan tetapi berbeda dimode ini bisa melawan kawan atau lawan bisa juga untuk Spar Squad.

Mode Spesial

Kenapa disebut Mode Spesial ? yah karena dimode hanya akan ada untuk musim musim tertentu saja dan akan hadir pada musim yang telah ditentukan oleh pihal developer.

Type Hero / Class Hero


Tanker

Hero bertipe ini memiliki kekuatan pertahana yang tinggi, healt yang panjang.  Beberapa hero tank juga memiliki skill unik yang dapat memperlambat, stun, menarik musuh, dll. Dengan kemampuanya ini hero tank pasti berada dibarisan terdepan saat War. Hero ini juga bisa menjadi penyelamat anggota tim saat diserang musuh.

Hero Tank : Akai, Johnson, Balmond, Hilda, Grock, Uranus, Lolita, Minotaur, Hylos, Tigreal, Gatotkaca, Franco

Fighter / Assassins

Hero bertipe ini cara bertarungnya jarak dekat. Skill yang dimiliki hero ini diwajibkan untuk membunuh sebanyak mungkin musuh saat pertandingan. Assassin dapat menyerang hero musuh dengan damage besar dan menghabisinya dalam waktu singkat. Dengan kemampuanya ini menuntut assassins tanggap membantu teman jika mengalami kesulitan saat menghadapi musuh.

Hero Fighter : Ruby, Alpha, Sun, Jawhead, Martis, Freya, Lapu Lapu, Argus, Roger, Hilda, Chou, Balmond, Bane, Alucard

Hero Assassins : Fanny, Lancelot, Karina, Gusion, Natalia, Helcurt, Lapu Lapu, Lesley, Hayabusa, Saber, Alucard

Maskman

Hero tipe petarung jarak jauh (ranged) yang memiliki kemampuan physical damage (serangan fisik) tinggi, namun dengan HP dan pertahanan yang rendah. Maskman juga harus memperhatikan map supaya tidak di gangbang dengan team lawan. Maskman biasanya dijadikan target paling awal dibunuh karena healtnya yang tipis dan demage yang merpotkan.

Hero Maskman : Yi Sun shin, Irithel, Hanabi, Lesley, Moskov, Roger, Karrie, Bruno, Clint, Miya, Layla

Mage

Hero dengan kemampuan sihir (magic damage) tinggi dan merupakan penyerang jarak jauh (ranged). Kemampuan yang dimiliki setiap hero pun berbeda beda. Skill yang dimiliki hero bertipe mage ini biasanya bisa mengenai lebih dari satu hero lawan. Damage yang dihasilkan akan meningkat seiring kenaikan level, sehingga penting untuk meningkatkan level hero dengan segera di awal permainan. HP yang dimiliki hero bertipe ini biasanya tipis sehingga harus dilindungi tank dan pintar atur posisi.

Hero Mage : Harley, Vexana, Chang'e, Valir, Pharsa, Zhask, Gusion, Odette, Karina, Kagura, Aurora, Cyclops, Alice, Nana, Eudora, Gord

Support

Hero ini dibekali dengan skill untuk melindungi atau menyembuhkan hero tim. Support memiliki peran yang sangat penting dalam tiap battle. Masing-masing hero tipe support memiliki skill unik yang bervariasi, mulai dari perisai pelindung, mengurangi damage yang diterima, meningkatkan damage yang dihasilkan, serta kemampuan heal atau mengembalikan HP yang hilang. Dengan skill tersebut, support dapat mendukung hero tim untuk bertahan atau menyerang dengan lebih efektif.

Hero Support : Estes, Lolita, Digger, Minotaur, Angela, Nana, Rafaela

Diatas adalah beberapa Role Hero yang bisa sobat pilih mana saja yang bisa sobat gunakan Heronya tentu dengan memilih Role ini harus menguasai satu hero terlebih dahulu agar lebih mudah jika digunakan.

Panduan Bermain Mobile Legends Untuk Pemula


Kuasai Dulu Prinsip Menggunakan Hero!

Penguasaan bermain adalah hal yang harus Sobat terapkan. Tidak perlu berlatih banyak karakter di saat Sobat baru bermain, namun menguasai satu atau dua hero terlebih dahulu akan membantumu terbiasa dengan permainan.

Rotasi karakter perlu dilakukan juga di masa awal Sobat bermain untuk setidaknya mengetahui jenis-jenis class. Sobat bisa mencoba semua hero, tetapi ambillah karakter yang sesuai dengan cara bermainmu!

Sobat malah bisa jauh lebih bisa menguasai karakter ketika Sobat kalah! Karena belajar dari kesalahan dan pengalaman sendiri adalah guru terbaik.

Memahami Peran Tiap Karakter

MOBA adalah game yang memerlukan team work dan strategi. Sobat tidak bermain melawan tim musuh sendirian, tetapi bermain sebagai tim. Berikut guide Mobile Legends setiap peran:

Carry, peran yang dimainkan sebagai damage dealer dalam sebuah pertandingan. Peran ini sangat perlu bantuan support untuk menjadikannya monster pembunuh! Carry biasanya adalah marksmen atau mage yang berfokus pada damage.

Tank, inisiator di dalam tim yang juga sebagai front line dalam sebuah game. Peran Tank paling banyak menerima damage dalam sebuah team fight untuk men-support carry. Jika Sobat bermain sebagai Tank, harus mempunyai keputusan yang tepat!

Support, peran yang tidak populer dan cenderung under rated. Peran Sobat di sini adalah menjamin carry di tim bertahan lebih lama di dalam team fight. Peran support sangatlah penting di dalam sebuah team fight yang intens, jadi jangan anggap remeh!

Jungler, tidak seperti peran karakter lainnya yang bermain di lane, jungler bermain di hutan dan perlu sadar akan peta sepenuhnya! Jungler juga bisa bertindak sebagai inisiator dalam gank ataupun counter gank.

Berlatih Last Hit Minion

Penunjang ekonomimu di masa awal adalah minion. Last hit itu penting banget untuk membunuh minion guna mendapatkan gold lebih banyak. Dengan melakukan latihan last hit terus menerus, maka Sobat bisa mempunyai ekonomi di dalam game yang lebih baik!

Alasan menguasai satu hero adalah juga untuk membiasakan last hit! Semakin lama Sobat menggunakan karakter tersebut, semakin terbiasa juga Sobat dengan damage per level, dan item yang efektif untuk melakukan last hit.

Selalu Waspada terhadap Peta atau Map

Untuk Sobat pemain baru jangan segan untuk selalu cek peta!

Dengan perilaku mawas diri untuk selalu melihat map, Sobat akan bisa memperkirakan pergerakan musuh. Semisal ada musuh yang hilang di peta, Sobat akan sadar ada kemungkinan ganking di lane, sehingga bisa lebih dulu mengantisipasi agari tidak rugi!

Jangan pernah melupakan support dari teman yang terus memberitahu bahwa ada karakter yang tidak terdapat di lane mereka, atau missing. Tetap waspada menjadi kunci Sobat untuk mempertahankan keunggulan yang telah diraih!


Team Fight dan Mengambil Objektif

Guide Mobile Legends untuk pemula yang terakhir dan terpenting adalah team fight sesering mungkin dan mengambil objektif!

Sobat adalah bagian tim, suatu hal yang tidak terhindarkan di game MOBA. Oleh karena itu, selalu berkomunikasi dengan baik adalah kunci kekompakan tim, dan semakin baik kerjasama tim juga menjadi kunci untuk kemenangan!

Di dalam pertandingan, Sobat akan sering sekali mendapati team fight. Oleh karena itu, berkumpul bersama dengan timmu ketika pertempuran terjadi adalah hal terbaik agar setiap pemain bisa berkontribusi maksimal!

Akan tetapi setelah team fight terjadi dan timmu berhasil membunuh banyak hero lawan, jangan lupa untuk mengambil objektif misalnya dengan membunuh Turtle, melakukan push, atau bahkan mengambil Lord.
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
BERI KOMENTAR